Pesona Tersembunyi Pantai 9 di Madura

Pulau Madura identik dengan tradisi kerapan sapi yang sudah sangat terkenal ke berbagai penjuru Nusantara, namun taukah anda selain tradisi kerapan sapi yang menarik perhatian wisatawan, di Madura terdapat sebuah pantai yang bernama Pantai 9 yang masih "perawan".
Pesona Tersembunyi Pantai 9 di Madura
Pesona Tersembunyi Pantai 9 di Madura
Pantai 9 merupakan obyek wisata baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Letaknya di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting.
Disebut Pantai 9 karena terdapat gundukan pasir yang terbentuk sendiri menyerupai angka hoki yakni 9. Sedangkan warga setempat menyebut pantai putih.
Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona. Pasirnya yang berwarna putih dan bersih dengan deburan ombak serta angin sepoi-sepoi cocok untuk dinikmati bersama kelurga maupun sahabat.
Keunikan dan keindahan terumbu karangnya, serta kondisi alam sekitar yang masih perawan dan rindang melengkapi Pantai 9 tersebut.
Tak jauh dari Pantai 9, juga ada Pantai Miring dan Pantai Wangi (Pantai Ro’om) yang dapat dijadikan salah satu tujuan wisata.
Untuk sampai kesana, bisa ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep. Dari pelabuhan rakyat ini akan dibawa perahu layar motor dengan jarak tempuh 45 menit dalam kondisi cuaca normal.
Tarif perahu juga sangat terjangkau, bila ikut yang reguler hanya dipatok pada kisaran Rp 10 ribu per orang sekali berlayar.
Ada dua pelabuhan rakyat di pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Madura ini, yakni Pelabuhan Aeng Anyar dan Pelabuhan Bringsang, Kecamatan/ Pulau Giligenting.
Destinasi wisata Pantai 9 itu, dekat dengan Pelabuhan/Desa Bringsang. Bila sudah sampai di Pulau Gili Genting ini, juga dapat menikmati Pantai Kahuripan.
Gili Genting
Pulau Gili Genting adalah pulau di Kabupaten Sumenep yang terletak di sebelah tenggara pulau Madura dengan luas wilayah 30,318876 km2.
Secara keseluruhan penduduk pulau ini adalah asli suku Madura. Gili genting ini merupakan sebuah kecamatan yang dibentuk pada tanggal 7 April 1982. Semula, berkecamatan Bluto (kecamatan selatan kota Sumenep).
Kecamatan Gili Genting meliputi wilayah Desa Aenganyar, Bringsang, Galis, Gedugan, Jete  Banbaru, Banmaleng, Lombang. Masing-masing wilayah tersebut terletak di Gili Genting dan Gili Raja.
Demikian sekilas informasi tentang Pesona Tersembunyi Pantai 9 di Madura. Semoga bermanfaat buat pembaca sekalian. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »