Daftar Tempat Wisata Semarang Jawa Tengah

Semarang meruapakan Kota Tebesar di jawa Tengah dan sekaligus menjadi Ibu Kota Jawa Tengah. Terdapat berbagai tempat wisata menarik yang ada di kota ini.
Daftar Tempat Wisata Semarang Jawa Tengah

Jika Anda ingin liburan di semarang, terdapat banyak sekali pilihan wisata Semarang yang mengagumkan, mulai dari pantai, air terjun, pegunungan dll.

Sebuah hub untuk perdagangan internasional yang dating kembali ke abad ke-16, Semarang adalah ibukota Jawa Tengah. Di permukaan, mungkin tidak tampak menjadi semenarik tetangga Yogyakarta, tetapi jika Anda menghabiskan satu atau dua hari, Anda akan yakin untuk menemukan pesona tersembunyi!

Dipengaruhi oleh budaya yang dibawa oleh imigran Cina dan Belanda, Semarang ini merupakan melting pot mana keragaman memeluk, jelas dari arsitektur yang megah dan masakan lezat di kota.

Semarang terbagi menjadi dua. Yang pertama adalah Bawah Semarang, jantung kota dimana tindakan terjadi, dan ini juga merupakan rumah ke Kota Lama (kota tua) di mana Anda dapat menemukan arsitektur kolonial.

Baca Juga  Informasi The Ranch Megamendung Bogor Jawa Barat

Semarang Atas terletak di selatan pusat kota, di kaki Gunung Ungaran-sehingga Anda dapat mengharapkan cuaca menjadi dingin di sini (alasan untuk menghindari panas!).

Di sini adalah di mana dan mengapa Anda harus berhenti oleh Semarang pada perjalanan Anda berikutnya ke Jawa Tengah!

eksotis pulau dengan pantai berpasir: Taman Nasional Karimunjawa
Mencari pulau eksotis liburan?

Meskipun kota pantai, pantai-pantai yang Anda akan menemukan di Semarang yang bukan 'matahari, pasir dan laut'. Tetapi jika Anda bepergian 90 kilometer utara, Anda akan menemukan sebuah cluster dari 27 pulau yang hanya menunggu untuk dieksplorasi, sebagian besar berpenghuni!

Jauh dari efek bergerak cepat kapitalisme, hidup santai pulau yang diawetkan di Karimunjawa, dengan restoran-restoran yang menyajikan seafood rumahan hidangan dan Homestay sebagai pilihan akomodasi umum di pulau utama.

Awalnya sebuah cagar alam, Karimunjawa menawarkan koleksi besar flora dan fauna, dari sebuah kaleidoskop ikan tropis di antara terumbu karang untuk burung yang mengelilingi di atas laut.

Jika Anda berpikir Anda melihat semua itu, mengapa tidak mencoba dan berenang bersama hiu di Pulau Menjangan Besar?

Ada lebih dari hanya tak berujung hamparan pantai berpasir di Karimunjawa. Bukit Joko Tuwo, puncak tertinggi di pulau utama, menyediakan suatu titik pandang yang mana Anda bisa mendapatkan panorama pemandangan Pulau-sempurna untuk menyaksikan matahari terbit terlalu!

Dan guess what, juga rumah bagi sisa-sisa Paus prasejarah yang ditemukan di pulau!

Taman Nasional Karimunjawa

Cara ke sana

Feri ke Karimunjawa adalah sangat terbatas, dan hanya dua meninggalkan Semarang setiap bulan. Anda akan harus melakukan perjalanan ke Jepara (3 jam ' drive) dimana Bahari Express (perahu) daun setiap Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Daun perahu pada 9, jadi mengambil bus 5 pada biaya Rp 15.000 (USD 1,12) per orang. Naik becak 10 menit (becak) dari terminal ke pelabuhan. Jangan lupa untuk mengatur perjalanan Anda kembali sebelum meninggalkan pelabuhan.

Temukan keindahan dalam penghancuran: Brown Canyon
Daripada memprotes penghancuran lanskap, penduduk setempat telah menemukan keindahan dalam sisa-sisa tambang di luar kota.

Selalu mencari pada sisi terang adalah sikap lokal khas-Bukankah ini positif yang kita semua dapat belajar dari?

Puluhan pertambangan oleh bahan peledak dan alat berat telah meninggalkan jejak hampir alami, mematung dinding dan pilar bahwa menara puluhan meter tinggi-rasa Arizona Grand Canyon di sini di tengah Jawa.

Tambang ini telah diukir serangkaian trails yang mengitari situs, membuat keluar jalur bersepeda yang ideal untuk pecandu adrenalin. Tetapi diperingatkan, ada masih truk di sini selama jam kerja sehingga mungkin ide yang baik untuk Pak sepotong kain dan kacamata untuk menangkis off debu. Terletak setengah jam ke pedesaan, ada hampir tidak ada tanda-tanda jalan yang dapat mengarahkan Anda karena Brown Canyon bukanlah tujuan wisata resmi. Anda akan memerlukan sebuah kendaraan yang mampu dan pemandu setempat untuk menunjukkan jalan jika Anda tidak dapat meminta arah dalam Bahasa Indonesia.


Brown Canyon

Alamat: Rowosari, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279.
Cara ke sana: dari Semarang, menuju ke Timur di Jl. Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng). Belok kiri ke arah Klipang, melewati Klipang Golf. Terus maju, melewati tiga jembatan. Terus lurus di persimpangan, dan Anda akan mencapai sekitar 2 kilometer.

PlayPark di awan: Umbul Sidomukti
Terletak di kaki Gunung Ungaran, Umbul Sidomukti dibangun khusus untuk menghargai kontur indah dari lanskap di Semarang Atas.

Rintangan keluar dari kelas militer, itu untuk menantang bahkan jiwa-jiwa yang paling berani. Terbang melintasi lembah lebih dari seratus meter terpisah di zipline, atau menjelajah jalan di sebuah jembatan tali menggantung tiga belas cerita di atas lantai lembah.

Jika Anda sedang mencari alternatif yang lebih santai untuk menikmati pemandangan, berenang di air kolam batu di kantin. Terdiri dari tumpu, itu menciptakan sudut pandang alam kota di bawah ini

Tidak bisa mendapatkan cukup dari lanskap pegunungan? Umbul Sidomukti menawarkan pilihan akomodasi juga. Pastikan untuk memesan terlebih dahulu karena mereka biasanya penuh dipesan sepanjang tahun!

Sebuah coffeeshop untuk High Tea (secara harfiah): Pondok Kopi

Duduk di 1700 meter di atas permukaan laut, Pondok Kopi terletak sedikit di atas Taman Umbul Sidomukti, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih baik melihat pemandangan memesona.

Ketika kabut telah dibersihkan, memilih area meja piknik terbuka untuk sudut terbaik untuk menikmati hijau yang subur. Ini coffeeshop up di pegunungan menyajikan minuman lebih dari hanya panas. Dari wajib roti-bakar untuk makan bakmi Jawa, lapar Anda berada di tangan!

Pemandangan di ujung terowongan: Goa Tirta Mulya

Jika ide Anda liburan yang sempurna pengasingan, pastikan jangan sampai melewatkan Tirta Mulya Goa yang terletak di antara taman-taman sekitarnya Umbul Sidomukti.

Terowongan ini tiga-meter-lebar buatan manusia ular untuk beberapa ratus meter ke dalam lanskap, dilengkapi dengan jarang remang-remang lampu, sehingga Anda mungkin perlu untuk menggunakan ponsel sebagai senter.

Di ujung terowongan adalah balkon kecil muka tebing, menghadap ke bukit-bukit dan kota di tepi cakrawala.

Piknik dengan pemandangan spektakuler: Eling Bening
Latar belakang yang populer untuk pernikahan, Eling Bening dengan cepat memperoleh reputasi sebagai Semarang masuk ke tempat untuk sudut pandang terbaik di kawasan Ambarawa.

Hektar taman terbuka memungkinkan Anda untuk menikmati sekitarnya suasana dan udara segar pegunungan yang dingin saat Anda menikmati hidangan hangat di atas bukit.

Anda juga dapat menikmati pemandangan Danau Rawa Pening di bawah ini, yang sempurna yang dibingkai oleh bukit-bukit sekitarnya dengan jalan berkelok-kelok di tengah.

Masakan lokal disajikan setiap hari di restoran minimalis serba putih, di mana Anda pasti dapat mengambil banyak foto Instagrammable elegan!

Eling Bening ini juga mencakup konsep sebuah taman rekreasi Keluarga, sehingga Anda bebas untuk membawa keranjang piknik Anda sendiri dan mengeluarkan tikar di rumput untuk benar-benar menikmati cuaca dingin.

Anak-anak dapat berkeliaran di sekitar dan mencoba segala macam kegiatan dari flying fox panahan, sementara Anda dapat duduk kembali dan bersantai dengan minuman hangat.

Jika Anda berani berani dingin, Anda bahkan dapat melompat ke dalam kolam berenang!

Slide ekstrim melalui jeram 13: Sungai tabung di Genting Kendal
Bukan untuk yang lemah hati, tabung sungai sebagai bermanfaat seperti berbahaya, terutama bila Anda bergegas menuruni Gunung Sungai dikepang dengan batu-batu.

Setelah tegap pada peralatan keselamatan dari homebase, perjalanan Anda dimulai dengan 15 menit berjalan kaki melalui hutan untuk mencapai titik awal, mana kursus 13 jeram menanti Anda. Ini adalah ujian sejati kelincahan dan ketahanan untuk tetap fokus untuk seluruh dua jam!

Anda akan menemukan lebih tenang perairan antara jeram, dihiasi dengan beberapa Formasi batuan yang paling aneh yang ditemukan simetris di kedua sisi sungai. Rapi ditumpuk dan makan bersama-sama, mereka hampir muncul buatan manusia! Hal ini bahkan percaya bahwa seorang dukun diatur mereka untuk alasan yang tidak diketahui.

Setelah pertempuran melelahkan dengan arus, dingin di 'warung lokal' dengan beberapa teh dan mengisi sampai dengan penyajian hangat cangkir mie.

Apakah Anda bangun untuk tantangan?

Tabung Genting

Harga: Rp. 45.000 (USD 3.38)
Alamat: Jl Genting Baru No 94 Singorojo Kendal, Kedungboto, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51382
Hubungi: 0856-4270-5606
Jam buka: 09:00 – 17:00

Naik ke Age of Empires: Candi Gedong Songo
Sebagai sebuah warisan dari dinasti Sanjaya di abad ke-8, kompleks candi ini ditemukan oleh jajahan Belanda tersebar di kaki Gunung Ungaran. Walaupun namanya, Gedong Songo, yang berarti 'sembilan bangunan', hanya lima struktur tetap berdiri hari ini.

Jika Anda pergi untuk Layanan Wisata Berkuda, Anda akan didampingi oleh pemandu wisata, yang akan memberikan pelajaran sejarah tempat dan membantu untuk mengambil momen terbaik.

Anda dapat bahkan memilih untuk naik pada Anda sendiri jika Anda adalah pengendara berpengalaman! Berderap melalui hutan pinus antara Candi akan membuat Anda merasa seperti Anda berada pada serangkaian permainan Singgasana, terutama dengan efek yang ditambahkan kabut sesekali di pegunungan.

Setelah menjelajahi, bersantai dan meringankan nyeri otot mereka dengan berenang cepat dalam air panas alami. Wanita mengambil catatan-itu telah secara luas diyakini memiliki mempercantik properti terlalu!

Atau, Ambil makanan ringan di kafetaria dan menikmati piknik di bidang terbuka yang mana sekali peziarah telah berkumpul.

Candi Gedong Songo

Tiket masuk: Rp. 7.500 (penduduk setempat), USD 2,62 (asing) | Sewa kuda: Rp. 80.000 (USD 6)
Alamat: Candi Gedong Songo, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614
Jam buka: 06:00-17:00

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »